Sunday, June 21, 2020

Cerita Pendek “NOSTALGIA”


“NOSTALGIA”

     Saat ku tenggelam dalam sendu waktu pun enggan umtuk berlalu, ku berjanji tuk menutup pintu hati ku entah untuk siapa pun itu. Mengapa? karna ku terjebak dalam masa lalu. Masa lalu yang membuat ku tak bisa melangkah ke depan, luka-luka yang tak bisa kusampaikan oleh kata- kata.
      Di pagi hari ku terbangun dan berkaca, ku merasa ada yg berbeda di kebiasaanku di pagi hari. Kebiasaan jaman itu ialah di pagi hari ku terbangun lalu bergegas untuk ke kamar mandi dan menuju rumah Ardi untuk membuatkannya sarapan. Dan jaman itu aku dan ardi sedang tentram dan jarang muncul konflik atau apapun permasalahan. “Hey Ardi ayo bangun! Sudah pagi aku sudah masak makanan favorit kamu!” ucapku dan ardi terbangun seperti biasanya lagi setiap dia terbangun dia selalu tersenyum bahagia melihatku yang setiap pagi datang kerumahnya membawakan sarapan untuknya. Ardi sangat menyukai masakanku saat itu, berhubungan sekolah aku saat itu sangat dekat dengan rumah ardi jadi kusempatkan pagi hari kerumahnya terlebih dahulu dan bersarapan dengan nya.Aku dan orang tua ardi sangat dekat,itu pengalaman pertama aku dekat dengan orang tua pacarku,setelah aku sarapan bersama kulangsung menuju sekolah.    
           Aku dan ardi beda sekolah,akan tetapi sekolah kami berdekatan,pada jaman awal kami berpacaran ardi selalu menjaga hatinya,tapi waktu cepat berlalu ardi bosan dengaqn hubungan yang sudah kita jalin dan pada saat itupun aku sibuk dengan sekolahku aku fokus ujian sekolah.dan saat itupun ardi jarang sekali memberi kabar,tapi aku masih berfikir positif “mungkin dia juga sibuk dengan urusan sekolahnya”ucapku,tapi telah berhari-hari dia tetap tidak memberi kabar dan akupun bergegas menuju rumahnya dan bertanya pada mamahnya”mah,apakah ardi sedang dirumah?”tanyaku,dan mamh ardi menjawab”ardinya sedang pergi bermain dengan teman-teman”ucap mamah ardio dan amamh ardipun segera menelpon ardi yang sedang bermain itu dan memberi tau bahwa aku sedang ada dirumahnya,dan ardipun bergegas untuk pulang.Saat kita sudah bertemu akupun meminta maaf kepada ardi karna aku terlalu fokus untuk ulangan dan ardipun mengerti,tapi tetap saja iya tidak seperti dulu kala yang selalu memberiku kabar setiap waktu.Dan semenjak itulah aku dan ardi selalu bertengkar karena persoalan tentang kabar.sampai ardi memutuskan hubungan dan aku benar-benar  tidak ingin selesai karna permasalahan ini,tapi tetap ardi ingin kami berenti sampai disini lalu akupun tidak memaksakan lagi.
          Setelah aku dan ardi putus udah seminggu.aku mendengar kabar kalau dia ternyata balikan dengan mantannya,akupun langsung bertanya lewat media social”ardi kamu balikkan dengan mantanmu?”ardipun membalas chat “tidak!”,awalnya ardi tidak mengaku akan tetapi waktu telah berlalu berrbulsn-bulan dan ternyata benar bahwa mereka balikan dan akupun pasrah,kacau dan sakit hati,tapi apa boleh buat?
           Aku mendapat kabar lagi. Ternyata ardi disekolahnya digoda-goda untuk baklikan dengan mantannya itu,setiap hari ardi selalu disuruh oleh teman- temannya untuk balikkan dengan mantannya .hari demi hari aku melalui rasa-rasa perih,sedih dan aku lupa bagaimana caranya bahagia.akupun selalu menutupin rasa kesedihanku didepan banyak orang waktupun tidak  terasa kini sudah setaun dan akupun tetap mencoba lembaran baru tapi tetap aku tidak melakukannya.disaat aku sendiripun aku selalu terbayang-bayang atas luka hati yang telah dia berikan,Aku selalu bertanya tanya”mengapa dia seperti itu?mengapa”apakah hanya aku yang paling tersakiti didunia ini?.


                                                               TAMATJJ

No comments:

Post a Comment

About

About

loading...

Pengaruh Gaya Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Gaya hidup adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung jaman. Gaya hidup bisa dilihat dari pakaian, bahasa, k...

Search This Blog

Translate