Saturday, August 29, 2020

KONDISI GEOGRAFIS DAN TOPOGRAFIS SERTA SOSIAL SEKOLAH

 


 

 

 

Kondisi Geografis dan Topografis adalah keadaan yang menggambarkan letak sekolah (jarak sekolah dengan ibu kota kecamatan dan kabupaten,transportasi yang digunakan). Kondisi Sosial adalah keadaan yang menggambarkan apakah sekolah berada pada lokasi daerah konflik, miskin dan atau terpencil. Tuliskan kondisi tersebut di bawah ini !

 

Lokasi SD Negeri13 Nagri Kaler berada di lokasi yang strategis dan berada pada jalur utama (jalur Propinsi) yang selalu ramai selama 24 jam. Akses sarana transportasi berupa kendaraan umum Angkutan Kota (jalur 05,06) serta jalur angkutan dari arah luar kota seperti jalur 43 dari Cikampek. Jarak sekolah dengan ibukota kabupaten tidak terlalu jauh dan mudah diakses dengan menggunakan sarana transportasi umum.

 

Kondisi sosial di sekitar sekolah juga kondusif untuk kegiatan pembelajaran, karena lokasi sekolah tidak berada di daerah konflik. Dari aspek ekonomi, masyarakat di sekitar sekolah berada pada kalangan masyarakat menengah. Perhatian masyarakat terhadap pendidikan dan lingkungan cukup mendukung dibuktikan dengan adanya dukungan masyarakat terhadap sekolah dalam bentuk kerja sama untuk menghijaukan lingkungan sekolah.    

No comments:

Post a Comment

About

About

loading...

Pengaruh Gaya Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Gaya hidup adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung jaman. Gaya hidup bisa dilihat dari pakaian, bahasa, k...

Search This Blog

Translate