Thursday, September 5, 2019

Cerpen

“GAGAH  MY COOL BOY”

    
Jakarta adalah   kota yang  padat kota yang ramai dan selalu macet, di keramaian kota inilah ada  seor  ang gadis yang amat gelisah karna terjebak macet karena ini adalah  hari pertamanya masuk sekolah  yang bertepatan  di SMAN  6 Jakarta  sekolah yang termasuk jajaran sekolah favorit.
Pada saat itu seorang gadis yang sudah kelelahan tiba di depan gerbang sekolah dengan napas tersengal-sengal dia bernama Gita ayu pertiwi. Untung saja dia datang tepat waktu kalau tidak mungkin dia sudah kena hukuman.
 Gita langsung memasuki perkarangan sekolahnya. Ia amat takjub melihat sekolah yang memiliki bangunan megah dan halaman yang luas sekolah yang dulu ia idam-idamkan dan hari ini ia menjadi siswi di SMAN  6 Jakarta.
Seperti pada umumnya pelajar di SMA, Gita termasuk siswi yang amat cerdas pintar dan aktif. Gita memiliki postur yang tinggi namun berbadan kecil, memiliki warna kulit kuning langsat dan juga berparas cantik. Gita memiliki sifat pendiam, cuek dan dingin. Walaupun  memiliki sifat seperti itu tetap saja banyak  yang mendekati  karna Gita merupakan salah satu siswi yang berprestasi.
Tidak kerasa waktu sudah cepat berlalu Gita sekarang ini sudah menduduki kelas 11 MIA 1.                   Suatu hari saat sekolah sedang mengadakan  ujian tengah semester, Gita datang  tergesa-gesa. Karna hampir saja ia terlambat pada saat di jalan ia sempat berpapasan dengan seorang pria tampan, namun terkesan dingin. Tetapi mampu mengalihkan perhatian orang jika melihatnya, namun  tidak Gita hiraukan. sebab saat ini Gita lebih focus pada ujian nya yang akan di mulai saat ini. Setelah selesai ujiam tengah semester ini Gita mulai menjalani hari harinya sebagai seorang pelajar.
Seiring berjalannya waktu Gita mulai sering bertemu dan melihat dengan seorang pria yang saat itu pernah berpapasan saat ujian tengah semester.Rasa pernasaran pun muncul dalam diri Gita penasaran akan sosok pria dingin nan tampan.Gita pun mulai merasakan  suatu yang berbeda ketika dia bertemu  dengan cowo tersebut yang notabenya adalah kaka kelas.
Cowo itu merupakan  cowo tampan  berpostur tinggi memiliki warna kulit  putih hidungnya mancung dan memiliki tatapan tajam yang mampu menghipnotis semua cewek di sekolah ini yang membuat mereka berteriak histeris. Namun disayangkan sikap dingin dan cueknya membuat cewek yang ingin mendekatinya selalu gagal.
Menurut Gita ia adalah cowo yang berbeda dari yang lain bukan karna tampannya hanya saja bagi Gita cowo tersebut memiliki sesuatu yang berbeda. cowo itu menarik hingga Gita ingin mengenal cowo tersebut.
Cowo tersebut merupakan seorang the most wanted di sman 6 jakarta yang bernama Gagah Perwira Pratama siswa kelas 12 mia 2.
 Hari demi hari pun berlalu setiap kali Gita bertemu dengan Gagah Gita selalu merasa aneh setiap di dekat  Gagah  Gita selalu merasakan jantungnya berdetak 2 kali lipat.
Entah mengapa Gita selalu ingin dekat dengan Gagah.
Dan Gagah pun tidak pernah tau  kalo Gita selalu mempeerhatikannya  dan Gagah tidak menyadari bahwa Gita selalu ada di sekitar Gagah .
Gita tidak mengerti akan perasaannya selama ini hatinya selalu berkata iya menyukai seorang Gagah namun pikirannya langsung menepis hal itu ia selaluberpikire ia hanya penasaran.
Saat Gita bertemu dengan Gagah tanpa di sadari terukir sebuah senyuman tipis di bibir Gita  dan mungkin tidak akan di sadari oleh siapapun yang melihatnya. Namun Gagah melihat senyuman itu sebenarnya Gagah selama ini mengetahui bahwa ada seorang gadis yang selalu memperhatikannya  dan selalu tersenyum tipis. Namun sayangnya karna sikap dingin dan cueknya Gagah ia menganggap itu suatu hal biasa dan tidak memperdulikannya. Dia hanya mencari tau nama gadis itu. karna bagi Gagah disaat Gita melihatnya seperti selalu ada yang berbeda dari mata seorang Gita seperti ingin berkata dan mengungkapkan sesuatu tapi Gagah menepis hal itu mungkin hanya perasaannya saja.
Pada saat Gita mulai mengenal Gagah ia menceritakan semua perasaan aneh ini kepada sahabatnya yaitu Tapasya pada saat itulah Tapasya berpikir Gita sahabatnya ini menyukai  seorang the most wanted di sma ini menurut tapasya ini adalah pertama kalinya seorang Gita yang notabenya cewek pendiam dan cuek kepada cowo dan hari ini Gita saat bersemangat 45 ketika menceritakan sosok pria dingin nan tampang yaitu Gagah.
Menurut Gita saat ia menceritakan seseoramg kepada sahabatnya ini ia mulai mengerti akan hal yang selalu ia tepis yaitu menyukai seorang yang dingin namun memiliki banyak penggemar akibat ketampanan yang ia miliki.
Gita hanya ingin mengenal Gagah tidak lebih walau ia tau bahwa ia menyukai Gagah hanya saja Gita masih menyimpan prinsipnya. ia tidak ingin berpacaran ia hanya ingin fokus  belajar dan memasuki perguruan tinggi yang ia inginkan dan menjadi wanita karier.
Karna menurut Gita jodoh sudah ada yang mengatur.
Menurut Gita menyukai seseorang itu tidaklah salah karna bagi Gita ia akan mengikuti alur cerita nya ini yang menyukai seseorang Gagah dalam diam. 
Hari demi hari rasa suka Gita kepada Gagah mulai menjadi tapi rasa itu hanya  Gita yang tau tidak apa jika Gagah tidak mengetahuinya namun Gita sudah cukup senang ia masih berada di sekitar Gagah. 
Melihat senyumnya Gagah sudah bikin hati Gita bahagia. Mungkin inilah yang akan di rindukan Gita setelah Gagah lulus senyumnya dan diam diam mengikuti Gagah agar bisa pulang bareng. 
Tak terasa waktu cepat berlalu saat ini anak kelas 12 sedang bahagia karna hasil pengumuman kepala sekolah mereka lulus dengan hasil cukup memuaskan. Karna banyak di antara mereka yang lulus masuk perguruan tinggi yang mereka inginkan.
Di sisi lain Gita juga bahagia karna Gagah pun lulus dan masuk universitas yang selama ini Gagah impikan tetapi di lain sisi Gita sedih karna ia tidak akan bertemu Gagah lagi.
Tapi Gita tidak boleh sedih terlalu lama karna ia harus lebih giat lagi belajarnya agar dia juga bisa masuk universitas yang Gita inginkan. Sebab Gagah pun masuk universitas yang Gita inginkan dan Gita selalu berdoa dan berusaha agar ia bisa di pertemukan lagi oleh Gagah di suatu universitas yang sama.
Jika ia di pertemukan lagi oleh Gagah maka Gita akan berusaha agar bisa menyukai Gagah tidak dalam diam lagi Gita ingin Gagah mengetahui bahwa selama ini ia menyukai Gagah dalam diam.
Menyukai seseorang dalam diam itu tidaklah mudah karna suatu hari yang akan merasakan sakit hanyalah kita seorang ikuti alurnya nikmati lah walaupun sakit tapi kita mungkin bisa merasakan kebahagiaan di suatu hari nanti.                                                                                                                                                          





                                                        TAMATJJ

No comments:

Post a Comment

About

About

loading...

Pengaruh Gaya Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Gaya hidup adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung jaman. Gaya hidup bisa dilihat dari pakaian, bahasa, k...

Search This Blog

Translate