Sunday, July 7, 2019

Pengertian Pemasaran


          Pemasaran adalah suatu proses social dana manajerial yang   didalamnya terdapat individu maupun kelompok untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan mereka inginkan dengan cara menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak yang lain. Devinisi pemasaran ini berdasarkan pada konsep berikut :
1.      Kebutuhan Manusia ( needs ) adalah ketidakberadaan beberapa kepuasan dasar
2.      Keinginan ( wants ) adalah hasrat akan pemuas kebutuhan yang spesifik
3.      Permintan ( demand ) adalah keinginan akan produk yang spesifik dan didukung oleh kemampuan dan kesediaan untuk membelinya
4.      Produk ( product ) adalah sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memuaskan suatu kebutuhan dan keinginan yang berupa barang atau jasa.
5.      Nilai, baiaya dan kepuasan adalah dimana perkiraan suatu konsumen untuk memuaskan kebutuhan dengan biaya yang terjangkau
6.      Pertukaran adalah tindakan memperoleh barang yang dikehendaki dari seseorang yang menawarkan sesuatu sebagai imbalan
7.      Transaksi adalah perdagangan nilai – nilai antara dua pihak atau lebih
8.      Pemasaran hubungan adalah praktik membangun hubungan jangka panjang yang memuaskan dengan pihak – pihak pelanggan pemasok atau penyalur guna mempertahankan preferensi dan bisnis jangka panjang.
9.      Pasar adalah tempat dimana pembeli dan penjual berkumpul untuk mengadakan suatu transaksi
10.  Pemasar adalah seseorang yang mencari satu atau lebih calon pembeli yang akan terlibat dalam pertukaran ini
11.   Calon pembeli adalah seseorang yang diidentifikasikan oleh pemasaran sebagai orang yang mungkin bersedia dan mampu terlibat dalam pertukaran ini.
            Kita percaya bahwa para pelanggan menduga dan memprediksikan, bahwa penawaran mana yang akan memberikan nilai tertinggi. Para pelanggan menginginkan nilai maksimal, dengan dibatasi oleh biaya pencarian serta pengetahuan, mobilitas, dan penghasilan yang terbatas. Mereka membentuk suatu harapan akan nilai dan bertindak berdasarkan hal itu.         

No comments:

Post a Comment

About

About

loading...

Pengaruh Gaya Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Gaya hidup adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung jaman. Gaya hidup bisa dilihat dari pakaian, bahasa, k...

Search This Blog

Translate