Tuesday, July 2, 2019

WISDOM 1

Semua gagasan akan mungkin diwujudkan selama kuat rasa keyakinan kepadanya, ikhlas dalam memperjuangkannya, semangat dalam mewujudkannya, siap bekerja dan berkorban untuk menegakkannya.

Pondasi perbaikan bangsa adalah perbaikan keluarga dan kunci perbaikan keluarga adalah perbaikan kaum wanitanya karena wanita adalah guru dunia. Ialah yang menggoyang ayunan dengan tangan kanannya dan mengguncang dunia dengan tangan kirinya.

Orang yang berbicara berbeda dengan orang yang beramal, orang yang beramal berbeda dengan orang yang berjihad, orang yang berjihad saja berbeda dengan orang yang berjihad dan produktif. Itulah yang menghasilkan keuntungan dengan pengorbanan yang minimal.

Tabir yang memisahkan antara kita dan keberhasilan hanyalah keputusasaan. Maka dari itu jika harapan telah tertanam kuat ke dalam dada kita dengan izin Allah kita akan meraih limpahan kebajikan.

Agama adalah seberkas cahaya Allah yang menembus jiwa, yang menerangi kegelapannya, dan mencerahkan cakrawalanya. Jika ia telah tertanam kuat dalam jiwa maka semua bakal disiapkan menjadi tebusannya.

Nilai harta ditentukan oleh apa yang dihasilkannya. Jika ia menghasilkan kebaikan maka ia akan mendapatkan kebaikan pula, namun jika ia menghasilkan kejahatan maka kejahatan pula yang akan menimpa pemiliknya.


No comments:

Post a Comment

About

About

loading...

Pengaruh Gaya Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Gaya hidup adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung jaman. Gaya hidup bisa dilihat dari pakaian, bahasa, k...

Search This Blog

Translate